7 Okt 2017

Membuka Pintu Rejeki Sejak Dini

87% Mahasiswa di Indonesia salah jurusan! Aneh nggak sih kata-kata ini? Tapi memang kenyataannya hampir sebagian besar merasakan setelah masuk ke dunia kerja atau bahkan baru separo jalan kuliah. Mereka merasa kuliah yang diambil nggak sesuai dengan potensinya. Salah jurusan ini biasanya ditandai dengan ketidaknyamanan saat menjalani perkuliahannya, justru merasa nyaman setelah lulus. Kemudian berlanjut dengan pertanyaan setelah lulus mau kerja apa?



Buku ini berjudul : Membuka Pintu Rejeki Sejak Dini
                                                #Dari Hobi Jadi Rejeki
Pengarang : Bubu Baba
Jumlah Halaman : 181


Buku ini tidak diperjual belikan secara umum, bisa didapatkan melalui para agen Keluarga Hebat Indonesia di setiap kota. Penulis buku ini ada pendiri sekaligus pemilih komunitas Keluarga Hebat Indonesia, Jawara Academy dan sekaligus sebagai penanggung jawab kelas perenting online “Keluarga Hebat Indonesia”.
Kebetulan aku sebagai salah satu anggota komunitas KHI (Keluarga Hebat Indonesia) Jawa Tengah (keanggotaan komunitas biasanya dibedakan berdasarkan wilayah domisili). Di dalam komunitas sering dibagikan tentang ilmu parenting, kemudian diberikan penawaran untuk buku ini. Buku ini dibandrol dengan harga 200ribu.
Buku ini di bagi menjadi 3 bagian besar, pendahuluan, isi dan penutup. Untuk pendahuluan penulis mengenalkan tentang pentingnya pengenalan potensi diri masing-masing. Apakah potensi diri bisa juga bisa untuk membuka rejeki kita?
Dibagian isinya dibagi menjadi 11 bab, setiap babnya lebih untuk pengenalan diri kita masing-masing berdasarkan kecerdasan. Kecerdasan disini dibagi berdasarkan kecerdasan Majemuk yang dicetuskan oleh Howard Gardner. Kecerdasan ini dibagi menjadi 8 yaitu berbahasa, analisa, musik, gerakan, alam , diri sendiri, sosial dan gambar. Setiap bab dibuat untuk semakin mengeali tiap kecerdasan dan bagaimana cara mengoptimai kecerdasan yang sudah ada. Di bab 9-11 diterangkan apa yang seharuskan orang tua yang lakukan untuk mengambangkan potensi yang ada. Bagaimana memanfaatkan potensi yang ada untuk mencari rejeki.
Kemudian dibagian terakhir diterangkan bagaimana sih membuka pintu rejeki sejak dini. Bagaimana mengenalkan konsep tentang rejeki atau bagaimana menjemput rejeki.

Buku ini sangat sesuai bagi para orang tua yang benar-benar ingin melesatkan tentang konsep rejeki sejak dini pada anak-anak. Bagiku nilai disekolah yang bagus tidak akan menjamin seseorang itu akan berhasil dalam kehidupannya, atau lebih bisa bertahan hidupnya. 


Tulisan ini diikutsertakan dalam program ODOP (One Day One Post) Blogger Muslimah Indonesia bulan Oktober 2017

 #ODOPOKT5

1 komentar:

Cerita Ummi mengatakan...

Bukunya bikin penasaran Mbak 😊

Apa Sih Virtual Asisten

  Beranda media sosialku lagi bersliweran info Virtual Asisten mulai dari pelatihan sampai jasanya. Awalnya sih karena aku penasaran cari k...